Cerita Hamba Sahaya as Syaiton


Saya punya teman yg sangat pandai, namun ia berparas jelek, sampai2 postur tubuhnya oleh teman2 djadikan bahan guyonan, sebut saja namanya Qusaeri (bukan nama sebenarnya).
Suatu hari kami jalan2 ke kota dan sedang nyantai. Tiba-tiba seorang perempuan yg tidak kami kenal menghampiri kami dan berkata pada Qusaeri, “Saya perlu denganmu dan tolong engkau ikut saya!.” Maka Qusaeri pun pergi bersamanya hingga sampai ke sebuah toko tukang emas. Perempuan itu berkata sambil menunjuk ke arah Qusaeri, “Nih, seperti dia!” Lalu ia meninggalkan Qusaeri.
Qusaeri pun bingung atas peristiwa barusan, lantas ia tanya kepada pemilik toko tersebut, “Apa yang dimaksud dengan perkataan perempuan tadi?”
Tukang emas menjawab, “Begini, tadi dia membawa sebuah batu cincin dan meminta agar saya mengukir gambar setan di batu ini. Saya berkata kepada dia, ‘Nyonya, saya belum pernah melihat setan sama sekali.’ Ternyata dia datang bersamamu dan berkata seperti yang engkau dengar tadi!”‘

Leave a Reply

